Selasa, 10 Januari 2017

3 Hal yang harus kamu punya untuk menguasai permainan gitar

Jika kamu membuka artikel ini artinya kamu adalah seseorang yang serius menjadi gitaris mengagumkan. Tapi tak peduli seberapa keras berlatih, kamu sudah pasti memerlukan alat tertentu yang dapat membantu menuju tingkat yang diinginkan. Mungkin membantu menjadi gitaris yang selalu tampil baik di gigs atau membuat rekaman yang ciamik? Atau justru hanya suka bermain gitar saja tanpa tujuan?

Semua itu membutuhkan alat bantu. Tentu saja alat yang pertama kali mesti dimiliki adalah gitar. Tak ada salahnya berinvestasi beli gitar yang mahal dengan kesuksesan dan kepuasan. Selain gitar ada 3 hallain yang juga mesti kamu punya, berikut penjelasannya:

a.    Video permainan gitar

Memiliki video yang berisi instruksi belajar gitar itu sama seperti belajar dari guru virtual setiap saat, siang atau malam. Melalui video permainan gitar kamu dapat mendalami beberapa teknik bermain dengan mempause, rewind, dan memutar ulang, dan sering memperlambat pemutaran, setiap kali kamu ingin mendalami sebuah materi.

Temukanlah video dari gitaris favoritmu sehingga memberikanmu inspirasi baru yang dapat kamu gunakan untuk menghasilkan karya-karya menakjubkan. Belajar gitar solo adalah metode tercepat untuk mengembangkan kemampuanmu, so jangan ragu untuk berinvestasi dengan pembelajaran gitar video.

b.    Guitar chord chart

Mengetahui voicings chord serta semua akord dasar yang paling sering digunakan, sangat penting bagi seorang gitaris. Sama seperti dengan menonton video, melihat akord dan voicings sangat berharga karena akan mengajarkanmu mengenai komposisi lagu. Saat belajar chord chart secara otomatis kamu juga mengembangkan kemampuan telingan. Chords merupakan dasar dari ritme bermain, menyusun melodi maupun bermain arpeggio.

c.     Metronome

Tidak ada musik tanpa tempo. Jika kamu ingin menjaga tempo setepat mungkin, "menjaga beat", setajam mungkin, berinvestasilah dengan metronom. Tidak perlu beli metronome mahal dan banyak cukup satu saja namun dapat diandalkan. Dengan bantuan metronome permainanmu akan jauh lebih kuat dan meningkatkan keterampilan jamming dengan musisi lain.

Memiliki tempo stabil tidak akan membuat irama permainanmu kaku, justru sebaliknya kamu akan mendapat lebih banyak ruang untuk berkreasi membangun irama dan ekspresi. Sekarang ini kamu juga dapat menemukan aplikasi metronome di App Store maupun Google Play.

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar