Senin, 08 Agustus 2016

Cara Memilih Speaker

Apabila saat ini kamu sedang merencanakan untuk merakit Komputer pasti tidak akan ketinggalan yang namanya melengkapi computer dengan fasilitas speaker untuk hiburan kamu di saat suntuk mengerjakan suatu aktivitas tertentu dengan komputermu kan? Nah, pada artikel ini kita akan dibahas tentang bagaimana cara memilih sebauh system Speaker yang sudah kamu beli supaya tetap awet serta suaranya tetap bagus dan pastinya jernih dalam kurun waktu yang relatif lama.

Pastinya kamu harus sesuaikan kebutuhan kamu pada saat membeli speaker, jadi kamu bisa memaksimalkan Budget yang kamu miliki. Tapi jika kamu memiliki dana yang terbatas, maka pilihlah speaker yang sesuai di kelasnya namun tetap berkualitas dan setidaknya sudah lumayan. Saat kamu membeli speaker, coba perhatikan frekuensi tinggi dan rendahnya, jadi jangan cuma bass-nya saja yang dites. Selain itu dilihat dari segi bahan, pilih bahan membran speaker pada subwoofer yang lapisannya karet yang elastis, pilih bahan yang dari kayu karena akustiknya oke dan tampilan juga perlu eye catchy.

Selanjtnya kamu bisa menentukan kualitas sub woofer pada speaker yang dapat dilihat dari perbedaan reproduksi suara bass yang cukup bagus, perhatikan jenis suara bass drum yang keluar dari speaker yang akan kamu beli. Pada saat menyetel volume kencang, mode surround off coba bedakan suara bass drum kalau bisa jangan hanya mengeluarkan suara 1 saja dan yang mampu menggetarkan dada. Karena pada saat mode surround on, bass drum ada efek vibran yang sustain agak panjang dan juga cenderung suara yang hampir bersamaan dan itulah speaker yang oke.

Ingat, jangan memilih kalau mode surround off, tapi suaranya cenderung jelek atau lebih parah lagi ada getaran. Dan juga jangan memilih speaker yang suaranya pecah.

Nah, selamat memilih ya, semoga tips singkat ini bisa bermanfaat dan
membantumu dalam memilih speaker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar